Senin, 11 Mei 2020

5 Cara Agar Stay At Home Tetap Menyenangkan Bersama Keluarga

  Tidak ada komentar

Kebijakan untuk tetap melakukan aktivitas di rumah (stay at home) seperti beribadah, belanja, belajar, maupun bekerja dari rumah dilakukan untuk mengurangi persebaran Covid-19. Tentunya hal ini dapat menimbulkan kejenuhan.

Terlebih lagi kebijakan untuk melakukan aktivitas di dalam rumah diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Begitu pula saat akhir pekan tiba, banyak orang yang ingin menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas di luar rumah bersama keluarga seperti pergi ke tempat hiburan atau berkunjung ke rumah saudara.

                Sehingga kebijakan melakukan aktivitas di rumah (stay at home) ini dapat menimbulkan dampak psikologis dari anggota keluarga yang berada di rumah dalam jangka waktu lama. Lalu, hal apa yang sebaiknya harus dilakukan agar menghindari kejenuhan saat berada di rumah? Terlebih lagi seluruh anggota keluarga sudah bosan bermain dengan gadget masing – masing. Simak 5 cara di bawah ini agar tidak jenuh saat melakukan stay at home:

5 Cara Agar Stay At Home Tetap Menyenangkan Bersama Keluarga

1. Buat bioskop mini di rumah

Menonton film adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan seluruh anggota keluarga saat akhir pekan. Namun, menonton film bisa menjadi aktivitas yang membosankan apabila dilakukan kurang tepat. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba membuat bioskop mini di rumah dengan cara mengurangi cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Meredupkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan dapat memberikan sensasi seperti ada di dalam gedung bioskop. Terlebih lagi jika Anda bisa membuat proyektor mini dari alat sederhana seperti kardus sepatu dan kaca pembesar.

2. Berkebun di rumah dengan hidroponik

Hidroponik merupakan teknik menanam tanpa menggunakan media tanah. Sehingga berkebun dengan cara hidroponik dapat dilakukan di rumah. Berbagai jenis sayuran seperti selada, sawi, dan tomat maupun buah stroberi dapat dilakukan dengan hidroponik. Anda hanya perlu menyiapkan botol, kain flannel atau sumbu kompor, air nutrisi, dan bibit tanaman. Tentunya berkebun dengan cara hidroponik ini dapat dilakukan dengan seluruh anggota keluarga.

3. Menghias rumah

Selain melakukan aktivitas membersihkan rumah, menghias rumah dapat menjadi salah satu aktivitas saat di rumah. Masing – masing anggota keluarga dapat menghias ruangan dengan kerajinan sederhana seperti hiasan dari origami atau hiasan glow in the dark. Hal ini tentunya dapat meningkatkan interaksi antara anggota keluarga dan tentunya membuat rumah menjadi lebih bersih dan indah.

4. Memasak bersama

Memasak bukan hanya dilakukan oleh salah satu anggota keluarga saja, seluruh anggota keluarga dapat berpartisipasi untuk membuat makanan yang dikonsumsi bersama. Selain itu seluruh anggota keluarga dapat menikmati hasil masakan yang sudah dibuat bersama.

5. Bercengkrama

Berbicara, bercanda maupun bercerita mengenai pengalaman masing – masing anggota keluarga adalah salah satu kesempatan yang baik untuk mempererat hubungan. Dengan bercengkrama Anda bisa membiasakan setiap anggota keluarga untuk bersikap terbuka setiap ada permasalahan maupun pengalaman yang tidak terlupakan.

Terapkan 5 aktivitas tersebut sehingga dapat menghindari kejenuhan akibat tetap melakukan aktivitas di rumah. Terlebih lagi Anda bisa membangun kedekatan dengan anggota keluarga lainnya.

 

 Selain itu, Anda tetap bisa produktif saat melakukan kerja dari rumah dengan aplikasi FiO. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan penawaran spesial Super Deal Fingerspot.iO gratis voucher 1 juta + diskon 50% + gratis mesin absensi.

  • Apabila transaksi Anda kurang dari 1 juta maka GRATIS Fingerspot.iO selama 1 tahun.
  • Jika transaksi lebih dari 1 juta manfaatkan diskon 50% juga dari kami.

Dapatkan juga GRATIS mesin Revo W-202BNC dengan nominal transaksi Rp. 2,5 juta atau lebih dan jika nominal transaksi Anda mencapai Rp. 4 juta atau lebih dapatkan GRATIS mesin Revo WF-206BNC.

 

Selain untuk ABSENSI KARYAWAN, absensi online Fingerspot.iO / aplikasi FiO juga bisa untuk SALES CANVASSING dan GUARD PATROL!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

FINGERSPOT PURWOKERTRO

FINGERSPOT PURWOKERTRO  "Spesialis Absensi & Access Control Sidik Jari / Wajah"  Jl RA. Wiryaatmaja No 3C Kedungwuluh, ...